Breaking News
Loading...
Selasa, 12 Januari 2016

Pengertian Android dan Sejarah Android

09.31
Pengertian Android

Pagi sobat, apa kabar pastinya dalam keadaan sehat kan ? Naah sob pada kesempatan kali ini saya kembali hadir menyapa sobat semua untuk membagikan sebuah artikel yaitu Pengertian Android dan Sejarah Android. Dimana tujuan saya menulis ini karena memenuhi tugas kuliah sekaligus memberikan informasi kepada sobat semua. Sebagian dari sobat pasti sudah mengenal dengan sistem operasi android, buat sobat yang belum tahu tidak usah khawatir, karena saya disini akan mengulas apa itu android, sejarah dan perkembangannya serta kelebihan atau keunggulan dan kekurangannya. Naah yang pertama saya akan menjelaskan tentang Android, Apa itu Android ?

Pengertian Android
Apa itu android ? arti android ? pertanyaan ini memang terlalu sering saya dengar dari pemirsa mesin pencari dan pengertian android pun mulai bermunculan, bahkan saking seringnya maka terciptalah artikel ini. Saya tidak ada maksud untuk mencari visitor semata, tetapi membantu anda yang ingin tahu tentang sejarah android. Tentang android sendiri, sudah dari awal perancangan telah terpasang pada perangkat mobile touchscreen seperti smartphone dan komputer tablet.

Jadi Android adalah suatu sistem operasi yang berjalan pada smatphone saat ini dan menyesuaikan spesifikasi di kelas low-end hingga high-end. Hampir semua vendor saat ini mengembangkan produknya dengan sistem operasi Android, karena peminatnya yang semakin meningkat tajam. Seiring berkembangnya jaman tentu kita sebagai manusia butuh peralatan yang canggih dan efisien untuk keperluan sehari-hari.

Sejarah Android

Sedikit cerita sejarah android, Android adalah sistem operasi berbasis kernel Linux yang pada awalnya dikembangkan oleh Android, Inc, yang didukung Google finansial dan kemudian dibeli pada tahun 2005. Android ini diresmikan pada tahun 2007 seiring dengan berdirinya Open Handset Alliance-konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar perangkat selular.

Kekurangan atau Kelemahan Android

Sebenarnya sih hampir tidak ada Kekurangan atau kelemahan dari android sendiri. Akan tetapi tetap ada kok kekurangannya, apa saja itu?? ini yang paling sering saya alami saat mengoprasikan android versi saya.

    Update System – Seperti atikel saya disini untuk melakukan update system tidaklah mudah, anda harus menunggu dari masing-masing Vendor untuk merilis Update Versi yang terbaru. Tentu ini sangat tidak menyenangkan.

    Batterai Cepat Habis – Ini sering terjadi jika anda menyalakan paket data dan menggunakan widget serta aplikasi yang berjalan secara berlebihan, untuk mengatasinya anda harus mengurangi aktivitas aplikasi pada smartphone anda.

    Lemot atau Lag – Sebenarnya kalau ini ada kaitannya dengan spesifikasi dari masing-masing perangkat, namun ada kalanya Android ini tidak bersahabat dengan beberapa aplikasi dikarenakan Ram ataupun Prosesornya yang kurang memadai, jadi sesuaikan aplikasi dengan perangkatnya.

Baik sob sekian dulu artikel singkat dari saya tentang Pengertian Android dan Sejarah Android ini, semoga dengan adanya aritkel ini sobat bisa mengetahui yang belum diketahui dan semoga artikel dari saya ini bisa bermanfaat bagi sobat semua, terima kasih. :) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer