Breaking News
Loading...
Senin, 04 Januari 2016

Pengertian Power Bank dan Jenis-jenis Power Bank Terbaru

22.11
Pengertian Power Bank dan Jenis-jenis Power Bank Terbaru

Siang sobat, apa kabar pastinya dalam keadaan sehat kan ? Naah sob pada kesempatan kali ini saya kembali hadir menyapa sobat semua untuk membagikan sebuah artikel yaitu Pengertian Power Bank dan Jenis-jenis Power Bank Terbaru. Dimana tujuan saya menulis ini karena memenuhi tugas kuliah sekaligus memberikan informasi kepada sobat semua. Naah yang pertama saya akan menjelaskan tentang Power Bank sob, Apa itu Power Bank ?


Power Bank adalah sebagai pengisi daya gadget saat kita sedang berada diluar dan jauh dari sumber listrik. Fungsi power bank dapat disebut juga sebagai penyimpan daya atau dapat dianalogikan sebagai batrei cadangan, namun untuk penggunannya kita tidak perlu mencopot batrei handphone, kita cukup menacapkan kabel seperti saat kita men-charger menggunakan charger biasa. Power bank memang khusus dibuat untuk orang-orang lapangan yang jarang masuk ruangan, dan orang yang sering dalam perjalanan. Benda mungil itu memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari ribuan mAh sampai puluhan ribu mAh.

Untuk penggunaan power bank sendiri cukup mudah. Untuk pengisian cukup dilakukan seperti saat kita men-charge handphone biasa. Setelah penuh power bank dapat digunakan. Pemasangannya juga hanya seperti saat kita men-charge handphone biasa. Untuk lama tidaknya sebuah power bank dapat digunakan tergantung dari daya yang dapat disimpan dari power bank tersebut(biasanya dalam ukuran mAh).

Misalnya saja sebuah perangkat Blackberry, memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bankberkapasitas 6000 mAh dapat mengisi baterai 1500 mAh hingga empat kali charge. Namun ada juga kemungkinan kurang dari empat kali charger, hal ini dikarenakan berbagai sebab misalnya saat pengisian power bank tidak maksimal.

Jenis - jenis Power Bank :

Power Bank Xiaomi

Setelah sukses mengeluarkan jajaran smartphone Android murahnya, Xiaomi juga kini mulai merambah bisnis power bank. Power bank yang dirilis oleh Xiaomi memiliki kapasitas 10400 mAh dan dijual mulai dari harga Rp 250.000. Cukup murah untuk kapasitas serta kualitas yang ditawarkannya.

Sony Power Bank

Sony selalu mampu menghadirkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti pada power bank Lithium 7000 mAh. Portable charger ini mampu melakukan charge 3-5 jam untuk tablet atau iPad, 6-10 jam untuk digital camera, dan 6-9 jam untuk portable games. Sedangkan untuk smartphone, bisa melakukan pengisian sebanyak 3 kali pengisian.

Cooler Master Power Bank

Power bank Cooler Master hadir bisa dibilang diikuti dengan sistem pengamanan terbaik, ketimbang banyak pesaingnya. Sebut saja, adanya sistem over charge protection, yang bertugas melindungi perangkat dari kelebihan daya, short circuit protection untuk melindungi dari gangguan arus pendek, dan over temperature protection, yang berfungsi mencegah kerusakan jika suhu naik. Ketiga sistem ini dapat melindungi banyak kemungkinan buruk, yang ujung-ujungnya dapat merugikan Anda saat sedang melakukan pengisian ulang.

Power Bank Vivan

Sama seperti Bcare, Vivan juga merupakan produsen yang rajin mengeluarkan seri power bank. Power bank Vivan yang paling laris adalah tipe V06 Powerlight dengan kapasitas 6000 mAh. Power bank tersebut dibanderol seharga Rp 315.000. Tipe lainnya yang cukup populer adalah IPS-12 12000 mAh seharga Rp 460.000 dan PowerKing 20000 mAh seharga Rp 599.000.

Power Bank Panasonic


Jika Anda menginginkan power bank dengan merk ternama dan berkualitas bagus Anda dapat produk besutan Panasonic. Saat ini terdapat beberapa tipe power bank Panasonic yang dapat Anda jadikan referensi. Power bank dengan kapasitas 2700 mAh dapat Anda miliki dengan harga pasaran sekitar Rp 399.000.

Wellcomm PwerSafe

Wellcomm selaku produsen aksesoris smartphone, turut menghadirkan power bank berkualitas. PwerSafe mampu melakukan pengisian ulang sebanyak 2-3 kali full charge pada smartphone. Selain itu, desainnya yang ringan, dikombinasikan dengan beragam pilihan warna segar, menambah nilai plus pada power bank ini.

Energizer XPAL

Energizer seperti yang kita ketahui merupakan salah satu produsen baterai terbaik. Kali ini ikut menghadirkan power bank berkualitas, yang menggunakan baterai tipe Lithium Polymer. Dengan tipe baterai tersebut, dapat membuat lebih awet dan tahan lama selama penggunaan. Selain itu,  Energizer XPAL 3000 mAh juga memiliki tingkat kerusakan yang lebih kecil dibanding power bank lainnya.

PQI I-Power

PQI menghadirkan power bank 7800 mAh, yang dilengkapi dengan sistem over charge protection, yang dapat membuat gadget aman saat pengisian dan Anda pun tidak takut terjadi kelebihan daya. Selain itu, perangkat ini memiliki waktu re-charger selama 6-8 jam, sehingga smartphone tetap terjaga meski sedang dalam kondisi kekurangan daya.

Demikian lah sob ulasan dari saya tentang Pengertian Power Bank dan Jenis-jenis Power Bank Terbaru. Semoga artikel dari saya ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer